Jumat, 07 Oktober 2011

P L A Y I N G M U S I C



Bermain musik akhirnya menjadi kegemaran saya, walaupun saya tidak begitu jago memainkannya cukup untuk menghibur diri sendiri, lumayanlah daripada tidak sama sekali.

Gitar yang saya pakai bukanlah gitar saya, melainkan punya adik saya, namun gitar itu saya rawat sejak saya masih bujang sampai anak saya berusia 9 tahun, sampai bulan juni 2008 dimana saya harus meninggalkan Kota Bandung.

Gitar itu saya jual tanpa sepengetahuan adik. Mungkin sekarang dia tahu setelah membaca tulisan saya ini. Saya minta maaf. Gitar itu saya jual kepada saudara saya alias tetangga saya seharga 50 ribu beserta sarungnya.

Selain gitar sayapun suka Keyboard yang tidak begitu canggih namun cukup bagus untuk dimainkan yaitu Casio C-100. dibeli saat saya mau ikutan Loba Cipta Lagu Kemerdekaan. Belajar mencipta lagu dengan Keyboard.

Untuk mencipta lagu ini saya termotivasi oleh Angga – kakaknya sobat saya, duller – dia pernah juara di ajang lomba cipta lagu remaja.

Untuk lomba cipta lagu remaja inipun saya pernah ikut serta. Namun dari kedua ajang lomba yang saya ikuti yernyata tidak ada pemenangnya. Aneh kan. Dari situ akhirnya saya tidak pernah ikutan lagi ajang lomba-lomba cipta lagu.

Keyboard yang saya miliki inipun nasibnya tak ubah seperti gitar. Keyboard ini harus saya titipkan di Babe (barang bekas) jl. Martadinata untuk dijual. Alhamdulillah karena inflasi harga jualnya lebih tinggi dari harga beli. Dua kali lipatnya. Saya beli dengan harga 300 ribu tejual dengan harga 600 ribu dalam waktu tiga hari.

Ternyata harga baru saat itu di toko jalan ABC harganya satu juta lebih jadi sesuailah untuk harga barang second.

Kini alat musik yang ada hanyalah sebuah Suling. Itupun bukan milik saya. Kepunyaan adik istri saya. Untuk sekedar hiburan dan tantangan mencari not-not yang enak didengar walau untuk diri sendiri jadilah.

Hidup di dunia bagaikan memainkan music – mencari nada-nada harmonis – dan sangatlah berarti bila bisa dinikmati khalayak banyak.
Kata lain……..
Kita hidup perlu uang – carilah uang yang halal – dan uang itu akan sangat lebih bearti bila kita bisa beramal dan berzakat.

Share this:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar