Jumat, 07 Oktober 2011

D R A W I N G

Untuk urusan menggambar ini saya hobi banget. Kayaknya ada darah seninya. Saya belajar dari Kakek. Dan kakek sendiri mungkin tidak tersalurkan karena keburu jadi Prajurit .

Sewaktu kecil saya pernah diajaknya ke pameran lukisan di sanggar budaya jalan braga. Belakangan saya tahu kalo pelukisnya itu adalah saudara kakek, berarti kakek saya juga. Dia adalah pelukis ternama dikota bandung. Bahkan didirikannya sanggar dan museum dengan namanya yaitu Sanggar Lukis Dan Museum Barli.

Saat dibangku SD, saya pernah dipilih untuk ikut lomba lukis oleh guru padahal saya harus ikut pramuka perjusami (perkemahan jum’at sab’tu minggu). Kawan saya Benny protes. Alhasil guruku marah. Bennypun menangis. Saya sendiripun diam tak berani melawan.

Hobi saya ini terhenti saat saya mulai bimbang dan ragu. Diteruskan atau jangan. Karena ada yang bilang kalo melukis benda hidup itu haram karena dianggap menyaingi Sang Pencipta. Karena takut dosa. Berangsur-angsur saya tinggalkan mencari kegemaran lain.

Untuk para Readers yang hobi melukis, teruskanlah, dan carilah kebenarannya, karena waktu itu saya masih kecil, pikiran saya masih sempit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar