Jumat, 07 Oktober 2011

C O O K I N G

Hobi yang satu ini tidak hanya mampu bikin Super Dog alias Super Mi pake Ndog atau telur tapi saya bisa mempariasikannya supaya tidak bosan selain itu juga saya bisa mempariasikan Nasi Goreng mulai dari bumbu sederhana yang hanya pake garam, bawang merah dan sedikit pecin karena pada dasarnya Nasi goring itu ialah Nasi hangat saat dimakan dan sedikit bumbu itulah yang membedakan dengan nasi dari Magic Com yang juga hangat.

Kenapa saya hobi menggoreng nasi karena Fried Rice ini sesungguhnya adalah Fast Food seperti halnya Mie Instant jadi tidak perlu menunggu sayura atau Lauk Pauk masak.

Saya yakin Readers-pun suka bikin Nasi Goreng atau bahkan beli Nasi Goreng, iya kan. Namun dari segi effisiensi membuat sendiri itu biayanya jauh lebih murah karena tidak ada Cost Upah toh kita sendiri yang bikin. Nah atas dasar itulah saya hobi membuatnya.

Setelah punya anak ,saya makin rajin lagi maksudnya untuk memotong biaya jajan anak walaupun pada kenyataanya biayanya terkadang lebih besar. It’s Okay karena dari segi Hygienis itu seratus persen halal.

Yang saya olah pun tidak hanya berupa Super Dog atau Fried Rice tapi makanan lainnya seperti kue kue yang bahan dasarnya terigu. Seperti bikin bala bala – kalo orang sunda pasti tahu – Alhamdulillah kami sekeluarga paling hobi makan yang satu ini kalo gak ada duit dijadikan sebagai pelengkap Nasi tapi kalo ada duit ya sebagai cemilan. Makan bala bala ini harus hangat hangat kalo sudah dingin gak enak.

Untuk resep masakan itu sendiri bisa dengan mudah kita peroleh semisal Tanya teman atau keluarga atau resep yang kita peroleh dari bungkus produk bahan kue itu sendiri. Pokoknya kita punya waktu untuk mencobanya atau tidak. Yang terutama sih Stimulus untuk bikin masakan itu tidak takut gagal atau tidak KARENA KEDUA FAKTOR ITU MERUPAKAN KUNCI KEBERHASILAN.

Setelah berhasil pasti ketagihan. Dan nantinya bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan tentunya. Semisal kita buat gorengan kemudian dititip di warung-warung. Lumayan kan.

Saya-pun pernah mengalami disaat tidak punya penghasilan, saya mencoba berjualan gorengan dan es campur dihalaman rumah sendiri. Alhamdulillahm Allah memberikan rizkinya.

Insya ALLAH kedepannya andai diberi jalan saya ingin punya Rumah Makan, karena menurut saya usaha ini menjanjikan. Doain aja. Amin…….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar