Jumat, 07 Oktober 2011

P L A Y I N G C H E S S

<script type="text/javascript" src="http://adhitzads.com/316421"></script>

Ketertarikan minat akan permainan ini adalah berawal saat seseorang dating kerumah memberikan hadiah buat Ayah saya karena memenangkan pertandingan Catur tingkat Rukun Warga dalam rangka HUT R.I..

I asked to my father. How to play is. Sayapun diajarinya. Ternyata permainan ini mudah, tidak memerlukan tenaga. Susahnya mungkin otak kita harus berpikir agar bisa Check Mate.

Why I like this game. Permainan ini seperti perang-perangan. Ada Prajurit, Panglima dan Kaisar. Sebagai anak kecil – Kid – permainan yang disukai pasti perang-perangan. Tak salah kalo orang tua kita memberi mainan seperti Prajurit-prajurit Tentara yang sedang pegang pistol atau berperang.

Dengan terus menerus bertanding dengan Sang Ayah, lama kelamaan otak sayapun sudah terasah tajam dan senantiasa memenangkan permainan. Rupanya adik saya – Hendi – menyukai olahraga ini, jadi lawan tandingpun bertambah.

Karena permainan ini banyak peminatnya maka satyapun sering bertanding dengan teman-teman dirumah. Saat SMA bahkan saya sering begadang – khusus malam libur – dirumahnya Jano.

Setelah memiliki rumah – dilingkungan RT atau RW – setiap HUT RI selalu diadakan lomba ini. Hasilnya, apa yang diperoleh oleh Ayah saya dulu kini saya mengalaminya, walaupun levelnya masih tingkat RW namun Prestigenya International. Haha……
Sampai saat ini dan selama saya bisa berpikir. I love this game. Gak perlu pake duit dan gak perlu lapang besar. Sok siapa yang mau ngajak tanding, hehe…nggak .



READ MORE :
SEJARAH PERMAINAN CATUR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar