Selasa, 04 Oktober 2011

Meniti Karir Penyiar


Penyiar biasanya berfokus pada satu media, seperti radio atau televisi, dan dapat terlibat dalam segala hal dari desain produksi untuk anchoring siaran berita. Menjadi penyiar umumnya membutuhkan gelar sarjana dalam komunikasi atau jurnalisme. Program siaran biasanya merupakan bagian dari jurnalisme sekolah atau departemen komunikasi. Penyiar dapat mengejar karir sebagai insinyur audio, on-air kepribadian, editor, produser, dan teknisi pencahayaan.
Langkah-langkah untuk Menjadi Broadcaster


Langkah Satu: Terlibat Selama di Sekolah menengah Atas

Koran SMA, buku tahunan, stasiun TV dan stasiun radio semua peluang bagus untuk belajar tentang penyiaran dan jurnalisme. Bekerja pada proyek-proyek ini membantu siswa memperoleh keterampilan jurnalistik dasar seperti menulis dan wawancara sementara memungkinkan mereka untuk terlibat dalam proses lengkap dari menciptakan publikasi dan mendistribusikannya.


Langkah Kedua: Mendaftar di Program Gelar Penyiaran

Sebagian besar perguruan tinggi seni liberal memiliki komunikasi atau program sarjana jurnalisme. Tidak semua program, namun, akan mencakup kesempatan untuk fokus pada penyiaran. Carilah sekolah dengan jurnalisme sukses atau departemen komunikasi yang dapat memberikan pengalaman penyiaran juga. Sekolah besar mungkin memiliki beberapa siswa yang dikelola surat kabar atau stasiun televisi.


Langkah Tiga: Lengkap Magang

Sebagian besar sekolah yang menawarkan program gelar penyiaran akan memerlukan siswa untuk menyelesaikan magang di daerah pilihan mereka ini mungkin berarti bekerja di sebuah stasiun akses kabel lokal atau bekerja di stasiun radio lokal. Ini magang sangat penting dalam membantu siswa memperoleh pemahaman tentang apa itu benar-benar ingin bekerja di penyiaran dan dapat membantu siswa lebih memahami tugas pekerjaan masa depan mereka.


Langkah Empat: Raih Sarjana

Pendidikan minimum yang diperlukan untuk sebagian besar pekerjaan entry level penyiaran adalah gelar sarjana. Derajat sarjana biasanya mengambil 4-5 tahun untuk menyelesaikannya. Kursus dalam program gelar penyiaran mungkin termasuk menulis di media massa, fotografi, produksi televisi, produksi radio dan menulis berita.
Langkah Lima: Terapkan untuk Entry-Level Posisi

bisnis penyiar sungguh menantang, terutama karena begitu banyak stasiun TV dan stasiun radio di pasar utama Indonesiat. Pengalaman dan etika kerja yang baik adalah penting untuk mendapatkan wawancara. Sebuah magang kedua juga dapat bermanfaat, terutama untuk spesialisasi seperti mengedit dan grafis. Siswa harus siap untuk memulai karier mereka sebagai asisten produksi sebelum bekerja dengan cara mereka hingga on-air posisi brodcasting.


http://education-portal.com/how_to_become_a_broadcaster.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar