Rabu, 05 Oktober 2011

F I S H

Selain gemar makan ikan, sayapun gemar pelihara ikan baik di Aquarium ataupun Kolam. Awalnya sih ntah kenapa anak-anak kecil selalu senang dengan ikan atau binatang-binatang lainnya, kenapa ya. Karena masih kecil mereka tidak bisa memaparkan alasannya, hanya bisa bilang suka dan suka. Lain halnya kalo sudah besar. Jawabannya singkat dan padat. “Bisa menghilangkan Stress”. Hebat kan. Jadi saya ikuti juga jawaban hebat ini.

Saya dan adik-adik menggemari ikan, ditambah Paman saya yang serumah dia gemar juga ikan. Jadi factor lingkungan jugalah yang memprovokasi. Kakek saya bikin kolam dihalaman samping rumah. Ayah saya bawa 50 ekor ikan koki.

balida
Untuk Aquarium setiap kamar itu ada, apalagi diluar kamar. Aquarium itu ada yang beli ada juga yang bikin. Gampang ko buatnya. Pernah adik saya beli Aquarium dari tetangga. Belinya sih murah Cuma bawanya itu repot mesti digotong sama enam orang lelaki remaja baik aquariumnya maupun rangkanya, soalnya aquariumnya gede dan rangkanya dari besi.

Setelah punya rumah sendiri. Selain punya banyak aquarium baik ukuran besar atau kecil. Sayapun bikin kolam – by myself – ukurannya empat kali lima. Selain untuk keindahan ya itu tadi obat stress. Walau saya belum pernah menjadikannya sebagai obat. Atau mungkin tanpa disadari . Be my guess.

koiTernyata adik saya yang bungsu – itu lebih gila lagi – bukan gila hilang ingatan. Dirumahnya selain kolam ada kurang lebih duapuluh aquarium yang ukuran paling pendeknya satu setengah meter, prĂ©cis toko ikan.

Ya itulah hobi, bahkan perannya sejajar dengan istri, tak jarang kita menyebutnya sebagai istri kedua. Lalu bagaimana dengan istri yang sesungguhnya. Bersyukurlah apabila kita ditemani istri yang mengerti akan hobi kita. Alhamdulillah………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar