Sabtu, 08 Oktober 2011

BALE ENDAH

Kalo bahasa Jakarta nya Pondok Indah. Nah pondok indah ini, sorry Bale endah ini adalah area Rawan Banjir. Setiap musim penghujan datang senantiasa kebanjiran. Tje location indeed dilalui Sungai Citarum, but tentunya kita tidak bisa menyalahkan Sungai itu karena tidak setiap tempat yang dilalui sungai itu banjir. Who’s wrong then? We call is Force Majeur.

We are the Junior Red Cross of 8 Senior High School in Bandung always active in kegiatan Social ini. Giving a hand baik berupa Spiritual or Material, baik secara Individu (only senior high school of eight) ataupun gabung dengan PMI (Indonesian Red Cross). Dalam aksi bakti social ini We ever accompanying with Yon Zipur (Indonesian Soldier) Bale Endah dimana kami diantarnya menggunakan Perahu Karet.

Ada pengalaman menarik for me dan my friends – Jano. Waktu itu dari tenda ke tenda pengungsian kami memberikan pertolongan. Tugas pertolongan sudah diatur sebelumnya. Saya mendapat tugas memberikan pengobatan untuk yang terkena penyakit mata sedang kawan saya – Jano – memberikan pengobatan untuk yang terserang penyakit kulit. Esoknya sepulang darisana, saya terserang penyakit mata dan kawan saya – Jano – terserang penyakit kulit.

Darisini sudah jelas kalo sebetulnya kami tidak ditakdirkan jadi Dokter, buktinya our professions both of us now bukanlah seorang Dokter. how could it be ?, kami lulusan A3 atau Sociality sedang sekolah kedokteran dari lulusan A1 atau A2 atau IPA. Jadi kami hanya bisa berbakti social dan tidak bisa jadi Real a Docter. Sedang Dokter bisa dua-duanya, sebel…..nasib…..nasib……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar